Indonesian resources, energy, oil and gas, mineral and coal mining, electricity and renewable energy

Powered by Blogger.

MedcoEnergi Miliki 58% Blok A PSC


MedcoEnergi Miliki 58% Blok A PSC
Medcoenergi
PT Medco Energi Internasional Tbk, melalui anak perusahaannya PT Medco E&P Malaka, telah mencapai kesepakatan atas akuisisi kepemilikan hak partisipasi (PI) Japex Block A Ltd’s sebesar 16,6667% di Blok A Production Sharing Contract (PSC), Aceh. Namun penyelesaian transaksi ini masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Aceh.

“Setelah disetujui Pemerintah, , MedcoEnergi akan memiliki 58,3334% participating interest di blok tersebut,” Direktur & CEO MedcoEnergi, Roberto Lorato, Senin (2/5).

Roberto Lorato menjelaskan, akuisisi ini membuktikan posisi bisnis MedcoEnergi yang kuat di dalam negeri beserta komitmennya untuk mengembangkan dan monetisasi sumber migas di Blok A dalam mendukung rencana Pemerintah untuk membangun infrastruktur Aceh.

Komposisi pemegang PI Blok A saat ini adalah MedcoEnergi sebesar 41,6667% (operator), KrisEnergy 41,6666%, dan Japex 16,6667%.

MedcoEnergi baru saja menetapkan kontrak Engineering Procurement and Construction (EPC) pengembangan proyek gas Blok A tahap 1 kepada konsorsium PT JGC Indonesia dan PT Encona Inti Industri (JEC). Gas pertama akan dialirkan pada kuartal pertama 2018.

“Sesuai Perjanjian Jual Beli Gas yang ditandatangani pada Januari 2015 dengan Pertamina, MedcoEnergi akan mengirimkan sebanyak 58 Billion British Thermal Units (BTU) per hari, atau total 198 Trillion BTU selama periode 13 tahun,” ucap Roberto Lorato. (Pris)

Sumber: petrominer.com
0 Komentar untuk "MedcoEnergi Miliki 58% Blok A PSC"

Back To Top